Kalahkan Ihwanul Muslim Tim Bulu Tangkis Putra Walisongo Juarai POSPEDA 2016

Kalahkan Ihwanul Muslim Tim Bulu Tangkis Putra Walisongo Juarai POSPEDA 2016
Ganda putra tim Ponpes Walisongo Sragen sedang berlaga di final POSPEDA 2016

Walisongo News, Sragen – Tim bulu tangkis putra Ponpes Walisongo Sragen yang terdiri dari M. Aris Wiidodo (tunggal), Pamungkas (tunggal), dan pasangan M. Aris Widodo-Saefullah (ganda) berhasil memenangi partai final ┬áPospeda 2016 setelah menaklukkan Tim dari Ponpes Ihwanl Muslim. Seperti perkiraan sebelumnya Aris dan kawan-kawan masih sangat tangguh bagi tim lawan, hal itu terlihat pada hasil pertandingan yang berakhir dengan skor cukup telak.

Pada laga pertama kapten Tim Walisongo berhasil menang mudah atas tunggal pertama tim Ihwanul Muslim. Aris berhasil menang dua set langsung dengan hanya melakukan dua kesalahan saja di masing-masing set. Di depan dukungan puluhan suporter Aris tampil penuh percaya diri dan menyudahi perlawanan dengan skor 21-1 dan 21-1.

Hasil pertandingan berikutnya pun tidak jauh berbeda, Aris yang berpasangan dengan Saefullah juga menang mudah melawan ganda dari tim Ihwanul Muslim. Tanpa membutuhkan waktu yang panjang mereka memenangkan dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-3. Selain memang kalah kelas tim dari Ihwanul Muslim masing sering melakukan kesalahan sendiri dan tampak pasangan tersebut belum kompak dalam bermain.

Seperti partai pertama Tim Walisongo tidak perlu memainkan laga tunggal ke dua atau partai ke tiga karena mereka sudah unggul 2-0. Ini sangat disayangkan karena berarti Pamungkas tidak tampil sama sekali dalam Pospeda tahun ini, seperti yang disampaikan Bapak Dul selaku pelatih ekstrakurikuler bulu tangkis di Ponpes Walisongo Sragen. “Ajang ini sebenarnya kami gunakan untuk melatih mental anak-anak agar terbiasa bertanding terutama di kejuaraan eksternal”, tutunya. Tetapi di sisi lain Pak Dul merasa puas dengan hasil yang diraih anak-anak.

Kapten tim bulu tangkis Walisongo Aris mengungkapkan bahwa ektra bulu tangkis di Ponpes Walsongo Sragen sangat membantu dirinya dan teman-teman dalam meraih kemenangan. Aris mengatakan “Pelatih sudah mempersiapkan semuanya dan kami juga sudah terbiasa bermain karena ada ekstra bulu tangkis, jadi ya saya kira ini hasil yang sepadan” .

Dengan hasil ini panitia menyampaikan bahwa Ponpes Walisongo Sragen berhak mewakili Sragen pada Pospeda tingkat provinsi yang akan digelar di Demak setelah lebaran nanti.

[spacer height=”20px”]NURYANI

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *