Maiyah Terakhir Bikin Ngakak

Sungkul, Walisongo News- Pada malam minggu ini Pondok Pesantren Walisongo Sragen sedang melaksanakan acara yang sangat meriah yaitu maiyah. Acara ini sudah menjadi rutinan bagi para santri Pondok Pesantren Walisongo Sragen yang dilaksanakan setiap malam minggu. Pada maiyah ini dibawakan oleh kelas X dan XI sebagai penutupan maiyah pada semester 1 sebelum liburan. Maiyah pada malalm ini gabung sekaligus dengan pembukaan koin ISWA putaran ke 13.

Acara ini diawali dengan lantunan sholawat yang diiringi dengan musik rebana yang sangat merdu. Sebelum acara ini dimulai di awali dengan sambautan dari Abah K.H. Ma’ruf Islamuddin selaku pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Sragen. Beliau sedikit menjelaskan tentang koin NU dan koin ISWA.

Para santri sangat antusias dengan acara ini karena penampilan para kelas X dan XI ini sangat menakjubkan dan membuat kita tertawa sepanjang acara. Dengan penampilan wayang yang dibawakan oleh Rizal yang termasuk salah satu kelas XI mampu mengambil hati para santri dengan cerita yang menarik dan disetiap pergantian adegan selalu diiringi dengan musik yang bagus.

Pada tengah-tengah acara wayangan diselingi oleh ketoprak ala santri yang dibawakan oleh bebrapa anggota kelas x. Walaupun ketoprak ini sangat singkat tetepi dapat membuat para santri terkesan. Setelah ketoprak ini selesai dilanjutkan dengan wayang lagi.

Acara ini ditutup dengan menyanyikan lagu indonesia pusaka secara bersama-sama yang dipimpin sinden walisongo.Setelah acara ini selasai dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba memperingati hari maulid Nabi  Muhammad SAW yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2017.

Aprill

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *