Sholawat Nariyah dan Sholawat Simtudurror

Sungkul, Walisongo News- Teplak berdendang meramaikan suasana yang awalnya sunyi dalam Pondok Pesantren Walisongo Sragen. Malam ini rombongan IHWA (Ikatan Hadroh Walisongo) yang diketuai Cak Rizal Chasbullah Kamis, 12 Oktober 2017 bersingah di pangung kecil yang telah tersiapkan untuk rombongannya.

Sebelum mereka bersenandung seluruh santri melaksanakan sholat taubat, tolak balak, dan hajat. Tiada duga tiba-tiba rintikan hujan menimpa lokasi dimana santri-santri akan bersenandung untuk nariyahan serta bersholawat simtudurroryang bertempat di halaman dan aula pondok putri. Namun rintiksn hujan tak lama kemudian terurung pergi. Seluruh santri putra maupun putri menempatkan diri pada tempat yang sudah disediakn.

Malam ini presiden ISWA yaitu Alwi Mubarok ikut serta dirombongan hadroh untuk memimpin bersholawat nariyah yang pada sholawat nariyah kali ii satu satri disuruh membaca sholawat nariyah sebnyak sembilan kali.

Usai membaca sholawat nariyah dibaca kemudian dilanjut dengan sholawat simtudurror. Cak Rizal dan kawan-kawannya mampu membangkitkan semangatsantrilirik-liriksholawat yang mereka senandungkan.

Selain asyik bersenandung pertengahan sholawatan para santri diberi konsumsi seperti tradisi atau kebiasaan nariyah yang ada di Ponpes Walisongo Sragen ini.

Setelah pembagian konsumsi hujan turun lagi mengiringi do’a yang dihaturkan oleh Cak Rizal sebagi penutup kegiatan nariyah pada malam ini.

Uniknya se usaiya do’a dihaturkan hujan pun ikut berhenti dan par santri-santri pun langsung menyantap onsumsi yang sudah disediakan dan selesailah kegiatan nariyah pada pukul 21.19 WIB.

Munadzirotull

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *