SMA Walisongo Juara 1 FLS2N 2016

Karya Faisal Hafidz Dwi S yang mendapat Juara 1 seni kriyaFLS2N tingkat SMA 2016

Walisongo News, Sragen - Hari ini (17 Mei 2016/red) SMA Walisongo kembali menorehkan prestasi melalui perlombaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA sekabupaten Sragen. Pada perlombaan tersebut SMA Walisongo menyabet juara 1 dalam cabang seni kriya atas nama Faisal Hafidz Dwi S kelas X B. Berbekal pengalaman yang dia dapat di pondok Faisal mengaku cukup terbantu  dalam melaksanakan lomba tersebut. "Di pondok sering diberi tanggung jawab menghias panggung jadi saya cukup terbantu", ungkapnya.

Karya Faisal Hafidz Dwi S yang mendapat Juara 1 seni kriyaFLS2N tingkat SMA 2016
Karya Faisal Hafidz Dwi S yang mendapat Juara 1 seni kriyaFLS2N tingkat SMA 2016

Bagi Faisal ini menjadi torehan prestasi yang kedua dalam dua bulan ini setelah bulan lalu juga menyabet juara 2 dalam perlombaan POSPEDA untuk kategori uang sama. Santri yang di pondok menjadi bagian pertamanan tersebut merasa senang bisa menyumbang prestasi untuk Ponpes Walisongo Sragen sekaligus bisa mengharumkan nama pondok. "Saya senang karena bisa menang atas nama pondok tercinta" katanya.

Menurut salah satu pengurus ekstra Sofyan Ats Syauri prestasi ini kembali membuktikan bahwa pendidikan keterampilan di pondok telah berkembang pesat dan sedikit demi sedikit kita mulai memetik hasilnya. "Setelah melihat beberapa perlombaan yang diikuti anak-anak saya melihat hasilnya positif dan ini adalah bukti nyata bahwa prestasi tidak hanya berasal dari kemampuan akademis tetapi juga bisa dari keterampilan seni maupun olah raga, ini perlu dikembangkan", ungkap Sofyan.

Selanjutnya pada tanggal 22-23 mei 2016 ini Faisal akan berlomba di level provinsi mewakili kabupaten Sragen untuk cabang perlombaan kriya seni. Di tengah banyak kesibukan kegiatan pondok Faisal berharap bisa tampil baik pada perlombaan di tingkat provinsi nanti. "Meski di pondok banyak tugas saya berharap bisa tampil baik di perlombaan berikutnya, saya minta doa juga dari seluruh teman-teman dan seluruh guru" kata Faisal.[spacer height="20px"]

DWI SITI FATIMAH[spacer height="20px"]

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *