SMP Walisongo Kembali Sabet Dua Piala Di SMA N 1 Sragen

Penyerahan piala Lomba Seni Antarpelajar Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Sragen di SMAN 1 Sragen
Penyerahan piala Lomba Seni Antarpelajar Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Sragen di SMAN 1 Sragen

Walisongo News, Sragen – Ponpes Walisongo tidak henti-hentinya menorehkan prestasinya melalui santri-santri terbaiknya. Kali ini adalah Lomba Seni Antarpelajar Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Sragen yang diadakan oleh MPK SMA N 1 Sragen. Pda perlombaan tersebut Walisogo mengirim wakilnya di tiga cabang lomba yaitu speaking english, MTQ, tari.

Dari ke tiga lomba tersebut Walisongo berhasil menyabet dua piala yaitu juara 2 MTQ dan juara 3 lomba tari. Septiwiyani selaku pelatih tari menyampaikan bahwa ini pertama kalinya Walisongo mengikuti lomba tari di luar pondok dan hasilnya sangat di luar dugaan. Di lain cabang yaitu MTQ Walisongo mengirim qori’ terbaiknya yaitu Solikin kelas delapan. Dalam wawancara bersama Walisongo News dia menyampaikan bahwa hasil yang diraihnya tidak lepas dari bimbingan pengampu-pengampu yang ada di pondok, dia secara khusus juga menyampaikan terima kasih kepada mereka.

Memang di Ponpes Walisongo sedang gencar-gencarnya mengasah keterampilan santri melalui pembelajaran ekstrakurikuler. Di Walisongo sendiri terdapat 23 ekstrakurikuler di antaranya tari dan qiroah. Secara terpisah pengampu qiroati Bahron Nur Wahyudi mengatakan “Kita harus selalu memberikan ruang kepada seluruh santri untuk mengasah minat dan bakat mereka untuk itu di pondok ini diadakan banyak ekstrakurikuler. Perlombaan di luar juga baik untuk mengasah mental anak-anak sekaligus bisa menjadi bahan pertimbangan seberapa jauh ekstrakurikuler berdampak pada perkembangan keterampilan santri setelah mengikuti pembelajaran ekstra”.

Semua pihak menyambut gembira atas prestasi para santri dan semua berharap prestasi tersebut merupakan pijakan untuk mencapai puncak cita-cita pendiri pondok yaitu “Jaya Selamanya”

[spacer height=”20px”]WAFDA QONITA[spacer height=”20px”]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *