Tim Bulu Tangkis Putra Walisongo Melaju ke Final POSPEDA 2016

Tim Bulu Tangkis Putra dari Ponpes Walisongo Melaju ke Final Pospeda 2016
Muhammad Aris Widodo sedang melakukan smash pada pertandingan bulu tangkis Pospeda 2016

Walisongo News, Sragen – Hanya membutuhkan waktu 18 menit bagi tunggal pertama Ponpes Walisongo Sragen Muhammad Aris Widodo untuk mengalahkan tunggal putra dari Ponpes Nurul Huda Gondang pada babak penyisihan Pospeda 2016. Unggulan pertama itu menyudahi permainan dengan skor 21-12 dan 21-5. Aris mengatakan pertandingan babak penyisihan ini lebih mudah dibandingkan babak final nanti. “Dibanding babak final nanti, babak penyisihan memang lebih mudah, tetapi bukannya gampang banget juga ya. Pasangan Ponpes Nurul Huda ini memang sudah di bawah tekanan, saya terus bermain menyerang,” ungkap Aris.

Setelah itu pemain yang sudah sering mengikuti turnamen bulu tangkis tersebut akan kembali bertanding di nomor ganda yang akan berpasangan dengan saefullah, sedangkan tuggal kedua Ponpes Walisongo Sragen adalah Pamungkas. Pertandingan bulu tangkis Pospeda 2016 kali ini menggunakan sistem tim, setiap tim terdiri dari dua tunggal dan satu ganda. Pemain yang telah bermain di tunggal diperbolehkan bermain lagi di ganda tetapi tidak boleh berganti pasangan. Di nomor ganda Aris yang berpasangan dengan Saifullah lagi-lagi menang mudah. dengan hanya bermain selama 22 menit pasangan Walisongo tersebut menyudahi perlawanan dari pasangan Ponpes Nurul Huda Sragen dengan skor 21-7 dan 21-6.
Laga final nanti tim bulu tangkis putra Ponpes Walisongo Sragen bertemu dengan tim bulu tangkoi dari Ponpes Ihwanul Muslim. Pertandingan sempat ditunda karena waktu sudah mendekati sholat dzuhur, panitia mengonfirmasi bahwa pertandinga final akan digelar pukul 13.00 WIB. Di laga final tersebut Ponpes Walisongo Sragen mengerahkan lebih banyak lagi suporter yang terdiri dari seluruh peserta lomba di semua cabang yang sudah berkumpul di lapangan bulu tangkis kemenag.
Salah satu Suporter dari Walisongo Sragen Ihsanuddin yang juga menjadi juara I lomba lari 5000 m putra mengataka bahwa seluruh santri Walisongo Sragen optimis Aris dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan melihat prestasinya yang sudah luar biasa di tingkat kabupaten sragen, selain itu adanya ekstrakurikuler bulu tangkis di Ponpes Walisongo Sragen juga semakin menambah keyakinan kami karena mereka sudah terbiasa berlatih dan bertanding.

“Sejak awal kami yakin Aris dan kawan-kawan akan menang karena Aris pernah mewakili Sragen di tingkat provinsi selain itu juga di Walisongo ada ekstra bulu tangkis, jadi kami yakin sekali kami akan memenangkan pertandingan”, ungkap Ihsanuddin.

[spacer height=”20px”]BUNGA ISA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *